Temu Diskusi Daring Program IDEA antara ITC Dengan UPT Bahasa Universitas Jember

Situasi pandemi COVID-19 yang berkembang pesat di Indonesia mengakibatkan kondisi yang penuh tantangan bagi semua sektor industri di Indonesia, tak terkecuali sektor pendidikan. Prioritas terhadap kesehatan dan keselamatan peserta didik menjadi hal utama seiring dengan kebijakan belajar dari rumah yang diberlakukan dalam jangka panjang. Kesulitan yang dihadapi guru dan dosen adalah memastikan proses belajar jarak jauh berjalan dengan baik. Belum lagi sejumlah sekolah dan kampus yang sangat ketat terhadap kualitas hasil belajar dan penjaminan mutu, di mana membutuhkan instrumen yang dapat digunakan sebagai alat ukur yang handal agar proses belajar tersebut dapat terukur secara objectif, valid dan disertai kecepatan dalam memperoleh data untuk keperluan keputusan akademik terkait.

Berangkat dari pemahaman itu, pada hari Kamis, 22 Oktober 2020, UPT Bahasa mengadakan Temu Diskusi bersama International Test Center, Jakarta. Lembaga ini merupakan penyedia layanan berupa pembelajaran dan sertifikasi internasional yang sudah terbukti akurat dan terpercaya baik dalam bentuk paper based, computer based dan internet based.

Dengan dibekali pengalaman dan disertai dengan meningkatknya permintaan, ITC bermaksud menyampaikan pengembangan program dan layanan terbaru dalam bentuk digital untuk mendukung program pembelajaran secara digital di Universitas Jember, khususnya UPT Bahasa.

Dalam diskusi daring itu, terungkap bahwa semua layanan ujian dan pembelajaran di era digital ini dapat disediakan ITC dengan berbagai platform. Sejak tahun 2004, International Test Center (ITC) hadir di Indonesia untuk memberikan pelayanan yang bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan diri semua orang. Dengan visi & misi “Confidence for Everyone”, ITC berkomitmen untuk mengembangkan sumber daya manusia di Indonesia melalui program peningkatan kompetensi dengan sejumlah program pembelajaran dan sertifikasi yang diakui secara Internasional. International Test Center (ITC) dipercaya menjadi perwakilan di Indonesia oleh organisasi internasional yang memiliki program berkualitas dibidangnya masing – masing, antara lain ETS, Microsoft, dan lain-lain.

Sebagai tindak lanjut, Kepala UPT Bahasa Universitas Jember, Dr. Aan Erlyana Fardhani, M.Pd. akan mempelajari dan mempertimbangkan tawaran kerja sama ini bersama jajaran pimpinan Universitas Jember, dengan berbagai kemungkinannya.

Previous Article
Next Article